Minggu, Mei 12, 2013

How To Export/Sync BlackBerry MemoPad to iPhone 5 Notes

Cukup banyak pertanyaan yang muncul untuk memindahkann MemoPad dari BlackBerry ke iPhone. Dan bagi pengguna BlackBerry, MemoPad merupakan salah satu fitur bagus, banyak catatan yang kita simpan hingga tanpa sadar sudah ratusan notes tercipta (setidaknya ini berlaku bagi saya pribadi). Memang tidak sesederhana saat melakukan synchronize Contact, yang dengan gampang sync via Google Contact. Jika BB kita terintegrasi dengan salah satu Google Account dan kita mengaktifkan fitur sync contact, maka dengan mudah dilakukan di iPhone...zaapppp...semua contact imported ke iPhone.


Nah, MemoPad agak sedikit ribet. Berikut step by step (pastikan PC terinstall Microsoft Outlook, BB Desktop Manager dan iTunes):


- hubungkan BB dengan PC dan buka BB Desktop Manager.

- setelah terhubung, pilih Organizer lalu pilih MemoPad. Lakukan syncronization pilih MemoPad ikuti wizard...pilih Outlook Profile.

- setelah selesai, buka Microsoft Outlook dan lihat di bagian Notes. Pastikan semua MemoPad dari BB terimport dengan baik dan lengkap.


- lalu hubungkan iPhone dengan iTunes, dan lakukan sync Notes (semua Notes di Outlook akan sync dengan Notes di iPhone).


Relatif mudah kan? Cuma ya itu...kudu pake Outlook sebagai media perantara.

Simplenya: BlackBerry --> Ms. Outlook --> iPhone


*kebetulan menggunakan PC Windows 7, belum nyobain pake Mac OSX.


Published with Blogger-droid v2.0.4

1 komentar:

  1. Thank you for the information you give hopefully in the future could be great again

    BalasHapus